SERANG – Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia Chapter Serang, Cilegon, Pandeglang dan Rangkasbitung (TEVCI Sercipara) memberikan santunan anak-anak yatim di Yayasan Baiturahman Kasemen, Sabtu (4/7).

Koordinator TEVCI Sercipara Januar Risdianto mengatakan bahwa Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat untuk berbagi kebaikan.“Karena kebanyakan orang memandang klub-klub mobil itu mandang sebelah mata, karena identik hura-hura, tapi kita tidak ingin seperti itu. Jadi yang ingin kita tonjolkan  semangat berbaginya kepada sesama,” katanya.

IMG-20150704-WA0026

Kata dia, selain hal yang positif dan bernilai ibadah, santunan ini juga bisa memperat tali persaudaraan di antara komunitas TEVCI.“Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama, karena di lingkungan kita itu masih banyak orang yang gak mampu dibanding kita, jadi minimal kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” katanya.

Ia menuturkan, pada kegiatan bakti sosial ini, selain menyerahkan uang tunai senilai Rp 3,4 juta, pihaknya juga menyalurkan sembako seperti beras, mie instan, air mineral, telur, dan takjil. “Ini kegiatan bakti sosial yang pertama kali, karena TEVCI yang khusus di Banten ini baru lahir atau berdiri Bulan September 2014 kemarin. Jadi belum sampai satu tahun,” katanya.

FB_IMG_1436046499186

Ia menambahkan, tidak hanya diselenggarakan di tiap wilayah, bakti sosial juga sebelumnya sudah dilakukan oleh pengurus Pusat TEVCI di Karawaci, Tangerang pada tanggal 27 Juni 2015. “Selain ada sumbangan dari korwil Banten, baksos ini juga ada sumbangan kepedulian dari chapter-chapter yang lain yang peduli dan mau berbagi kepada anak-anak yatim di Yayasan Baiturahman,” katanya.

 IMG-20150704-WA0028

Ia berharap, tidak hanya komunitas mobil saja yang bersemangat untuk berbagi di Bulan Ramadhan, tapi semua komunitas apapun bisa menyisihkan rezekinya untuk berbuat kebaikan dan bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat.

FB_IMG_1436046451056

Pendiri Yayasan Baiturahman Hamid Ali Sundara berterimakasih atas bantuan yang diberikan TEVCI.“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih, mudah-mudahan Allah memberikan kelancaran dan kebaikannya dibalas dengan kebaikan yang belipat ganda,” katanya. (ismet)