PALEMBANG (24/10) – Makin marak dan tebalnya kabut asap di Kota Palembang ini membuat beberapa komunitas sigap memberikan perhatian kepada sesama dengan memberikan masker ke sejumlah pengguna jalan, salah satu komunitas yang juga ikut terlibat dari sekian komunitas mobil yang terdapat di Palembang yaitu Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) chapter Palembang.

tevci-chapter-palembang-membagikan-20-ribu-maskerKepedulian ini dibuktikan oleh TEVCI chapter Palembang dan lintas klub roda 4 Sumatera Selatan lain yang juga berinisiatif untuk membuat acara pembagian masker masal di seluruh titik lampu merah di palembang secara serentak.

“Sebelum pembagian masker kami berkumpul terlebih dahulu di KFC Demang Lebar Daun untuk tempat titik kumpulnya. Setelah semuanya berkumpul kami semua melakukan rapat sebentar untuk prosedur titik-titik yang akan dibagikan masker,” ujar M Yuda Pratama, selaku ketua dari TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) chapter palembang dan sekaligus ketua pelaksana agenda pembagian masker ini.

Acara pembagian masker ini pun di bantu dari setiap perwakilan dari klub-klub mobil di Sumatera Selatan seperti TEVCI, SIC, BCI, DGCI, AVOID, WCI, BCC, DAI, HCCI,BMWCCI, MAXI, HMRC dan MARCH-I sebagai pihak yang mendonasikan dana. “Ada sekitar 50 kendaraan yang berpartisipasi langsung dari setiap klub. Setelah rapat pun kami dari perwakilan setiap klub langsung menuju TKP yang akan dibagikan masker,”  tambahnya.

“Titik pembagian maskernya pun berada di titik lampu merah Polda Sumsel, lampur merah simpang 5 Kantor DPRD Sumsel, lampu merah Rajawali, lampu merah Macan Lindungan, lampu merah arah Bandara, lampu merah Jakabaring dan lampu merah Pangkalan Balai, dan kurang dari 30 menit setelah pembagian masker ada sekitar 20.000 ribu masker habis dibagikan kepada masyarakat.” tutup pria yang akrab disapa Yuda.