Banten-Namanya Laura Anjanika. Gadis mungil hadir dalam tatapan dunia pada 15 Desember 2014. Selama satu tahun lebih berada di tengah kasih sayang kedua orang tuanya yaitu Ibu Masturoh dan Bapak Samani. Keluarga kecil ini beralamat di Link Jerenong RT 13/05 Kel. Lebak Denok Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Prov. Banten.

7

Ada ujian bagi kedua orang tua dan bagi Laura sendiri. Ujian yang diberikan kepada mereka dengan kondisi fisik Laura yang tidak normal yaitu memiliki satu mata, bentuk hidung tidak normal, bentuk wajah, mulut, tangan dan kaki yang tidak sama dengan bayi seumurannya secara umum, tidak memiliki alat kelamin, dan tidak memiliki pusar. Kondisi tersebut juga menghambat pertumbuhan Laura karena Laura tidak bisa makan, hanya bisa minum dengan bantuan selang untuk menyuplai makanan ke dalam tubuhnya.

Laura mengalami gizi buruk seharusnya di usia 1 tahun 8 bulan minimal beratnya sekitar 15kg namun sekarang masih 11 kg bahkan 4 bulan sebelumnya menurut pengakuan ibunya hanya mencapai 6kg.

Rencana tindakan yang akan dilakukan yaitu pemberian susu untuk membantu mempercepat penambahan berat badan Laura. Kondisi berat badannya harus mencapai berat badan normal sebagai syarat mendapatkan penanganan medis lebih lanjut yaitu operasi.

Untuk melakukan operasi ia butuh menambah berat badan minimal sekitar 15kg. Susu kaleng khususlah yang dibutuhkan oleh Laura saat ini untuk menambah berat badannya. Laura harus minum sekitar 7 kaleng dalam sebulan menurut pengakuan ibunya.

TEVCI Korwil Banten bersama keluarga besar IAS Banten mengadakan acara Peduli Laura yang beralamat di Kampung Jerenong RT 13/05 Lebak Denok Cilegon – Citangkil, acara ini dilaksanakan pada sabtu lalu 17 Desember 2016.

Acara ini dihadiri oleh klub-klub mobil Banten area yang tergabung dengan nama IAS (Automotive society), diantaranya Kijang Inova Lovers, Black Car Comunnity, Toyota Avanza Club Indonesia, Westrider, BFC, Brionesia, KNIC, EYA, ABC, NEC, Killers, TRCI Banten, DXIC dan TEVCI Korwil Banten serta Lurah Citangkil.

Dengan diadakannya acara ini Orang Tua Laura yaitu Ibu Masturoh dan Bapak Samani sangat berterima kasih atas bantuan dari komunitas Toyota Etios Valco Indonesia (TEVCI) yang peduli dengan sesama, dan kami dari keluarga juga berterima kasih kepada komunitas-komunitas yang ada di Banten yang turut membantu peduli  Ananda Laura, kami harap TEVCI dan teman-teman komunitas otomotif di Banten lebih solid dan peduli sesama tutupnya.

6

Tujuan utama dari Tevci Korwil Banten  dengan adanya acara ini agar bisa menumbuhkan jiwa sosial terhadap Ananda Laura khususnya dan teman-teman lainnya yang membutuhkan pada umumnya, serta di acara ini saya selaku Korwil Banten  berharap agar rasa kebersamaan keluarga besar dari TEVCI selalu tetap terjalin, solid dan tak ada lagi jarak antara komunitas mobil, jangan ada  lagi ada gap antara miskin dan kaya, komunitas mobil dengan masyarakat semuanya sama, saya ingin komunitas ini membumi dan memberi manfaat bagi orang banyak, tutur naen selaku Ketua TEVCI Korwil Banten.

5 4 3 2 1